Medan, 20/9 (antarasumut)- Produta Fc ditahan imbang PSIS Semarang dengan skor 1-1 dalam babak 16 besar Divisi Utama Liga Indonesia 2014 di Stdion Teladan Medan, Sabtu  sore.

Skor imbang tersebut  membuat PSIS berhasil memastikan lolos ke fase selanjutnya. Sementara itu Produta Fc terpaksa mengejar satu poin lagi untuk lolos ke fase selanjutnya.

Diawal pertandingan, Produta langsung bermain melebar untuk mencetak gol, namun selalu gagal karena pemain bertahan PSIS bermain sangat disiplin.

Pertandingan pun berlangsung sangat ketat, kericuhan sempat terjadi antar pemain di babak pertama, sehingga wasit mengeluarkan kartu kuning untuk penyerang PSIS, Julio Alcorse akibat protes yang berlebihan.

Jual beli serangan pun diperagakan oleh kedua tim, namun skor 0-0 menutup babak pertama.

Diawal babak kedua, Produta kembali mencoba menebar ancaman ke daerah pertahanan PSIS, dan strategi ini terbukti. Dimenit 55, M.Syamir mencetak gol lewat sundulan terarah. Produta unggul 1-0.

Ansyari Lubis, Pelatih Produta melakukan rotasi pemain, Rahmat diganti Arsad dan Fajar Andika diganti Arif Sajali.

Ketertinggalan, PSIS mencoba bangkit. Dimenit 61, Penyerang PSIS, Hari Nur Yulianto mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat penyelesaian akhir yang sempurna.

Produta pun mencoba menambah gol dengan memasukkan M.Iqbal menggantikan Yusuf, Namun skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Asissten pelatih Produta Fc, M.Halim mengatakan, Anak-anak terlalu fokus dengan bola ketimbang lawan makanya gol balasan tercipta. Peluan masih ada untuk lolos, minimal kita bermain draw di pertandingan terakhir nanti.

Sementara itu, General Manajer PSIS, Chairul Anwar mengatakan, PSIS berhasil mencapai target dengan lolos kebabak selanjutnya dan berusaha mengejar juara grup nantinya,

Pewarta: Jefris Santama

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014