Medan,   (Antara) - Partai Keadilan Sejahtera menetapkan Zulfikar sebagai Ketua Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara periode 2014-2019.

Sekretaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara Satrya Yudho Wibowo di Medan, Selasa mengatakan bahwa pengangkatan Zulfikar sebagai ketua fraksi sudah merupakan keputusan dari Dewan Pengurus Pusat atau DPP PKS.

Selain faktor kualitas, kata dia, pengangkatan Zulfikar tersebut juga untuk menghindari terjadinya rangkap jabatan dengan kepengurusan di partai.

Dengan demikian, menurut dia, Zulfikar diharapkan dapat berkonsentrasi dan lebih fokus dalam menjalankan tugasnya sebagai pimpinan fraksi di DPRD Sumut.

"Ini sudah ditetapkan oleh DPP. Pertimbanganya tidak rangkap jabatan, supaya bisa berkonsentrasi dalam tugas," kata dia menjelaskan.

Dalam keputusan DPP tersebut, struktur pimpinan Fraksi PKS DPRD Sumut adalah ketua Zulfikar (dari Daerah Pemilihan Sumut IV), wakil ketua Syamsul Qodri (Dapil Sumut V), sekretaris Khairul Anwar (Dapil Sumut XII), dan Bendahara Satrya Yudha Wibowo (Dapil Sumut III).

Sementara itu, Partai Demokrat hingga saat ini belum dapat menetapkan kadernya untuk menjadi unsur pimpinan di DPRD Sumut karena belum mendapatkan surat keputusan dari pengurus pusat.

Ketua Partai Demokrat Sumut H T Milwan mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu surat keputusan dari DPP Partai Demokrat setelah mengajukan tiga nama sebagai calon Wakil Ketua DPRD Sumut.

Meski belum bersedia menyebutkan tiga nama tersebut, tetapi H T Milwan mengakui jika dirinya merupakan salah satu nama yang diusulkan ke DPP Partai Demokrat.

"Iya, (saya) salah satunya," kata mantan Bupati Labuhan Batu tersebut mengakui.

***1***
(T.I023/B/M.M. Astro/M.M. Astro)

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014