Medan, 15/9 (Antara) - Pimpinan sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara periode 2014-2019 Ajib Shah menyinggung keharmonisan Gubernur Gatot Pujo Nugroho dan wakil HT Erry Nuradi.

Harapan keharmonisan itu disampaikan Ajib Shah ketika memberikan sambutan sidang usai pengambilan sumpah pelantikan dalam rapat paripurna DPRD Sumut di Medan, Senin.

"Kita mengharapkan meningkatnya keharmonisan gubernur dan wakil gubernur," katanya.

Pernyataan pimpinan sementara DPRD Sumut yang juga Ketua Partai Golkar Sumut itu mendapatkan aplaus dari ratusan undangan yang hadir dalam pelantikan tersebut.

Wagub Sumut HT Erry Nuradi menyampaikan apresiasinya atas harapan pimpinan sementara DPRD Sumut tersebut demi kelancaran pembangunan di provinsi itu.

"Bagus, berarti semua komposisi harus bisa (harmonis)," katanya.

Menurut Wagub, keharmonisan tersebut memang diperlukan karena telah dilakukan pihaknya bersama Gubernur Gatot Pujo Nugroho dan seluruh unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Sumut.

Keharmonisan dan kekompakan tersebut juga harus terjadi di internal DPRD Sumut dengan menguatnya koordinasi antara pimpinan DPRD, pimpinan fraksi, dan seluruh anggota dewan.

"Jadi, semuanya harus baik," kata Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sumut itu.

Meski mengharapkan keharmonisan, Erry Nuradi menilai perbedaan pendapat juga layak dimaklumi asalkan tujuannya untuk meraih kebaikan.

"Kalau ada perbedaan pendapat untuk menuju kebaikan, saya rasa hal yang wajar," ujar mantan Bupati Serdang Bedagai itu. ***1***
(T.I023/C/I. Sulistyo/I. Sulistyo)

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014