Medan,29/7 (Antara) - Sejumlah pusat perbelanjaan modern atau mall di Medan kembali dipadati pengunjung pada hari kedua pascalebaran 2014.

Berdasarkan pantauan Antara di Medan, Selasa, para pengunjung mall umumnya memadati pusat kuliner dan arena permainan anak-anak.

"Memasuki hari kedua Lebaran memang ada peningkatan pengunjung sekitar 50 persen," kata Ketua Asosiasi Perusahan Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Sumut Paulus Tamie di Medan, Selasa.

Hari kedua Lebaran, katanya, mall atau plaza sudah buka secara normal yakni mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB dari hari H yang beroperasi sejak pukul 12.00 WIB.

"Syukur kunjungan naik, karena diakui selama Ramadhan, kunjungan tidak naik signifikan seperti biasanya,"katanya.

Ia memperkirakan, waktu yang bertepatan antara Ramadhan dan tahun ajaran baru membuat masyarakat mengetatkan pengeluaran untuk konsumtif.

Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumut, Abubakar Siddik menyebutkan, manajemen plaza harus tetap memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen di tengah sedang terjadi kelesuan bisnis.

"Jangan mengiming-imingi dengan diskon besar yang tidak bisa dipertanggung jawabkan sehingga merugikan konsumen,"katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat juga diminta semakin cerdas dalam berbelanja. (E016)

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014