Labuhanbatu, Sumut, 21/7 (Antara) - Bupati Labuhanbatu H Tigor Panusunan Siregar membagikan paket Lebaran dalam bentuk kain sarung, gula, tepung dan sirup kepada ratusan para pengemudi becak bermotor "Parbetor".

"Penyerahannya dilaksanakan di Jalan H Ahmad Dahlan Rantauprapat, itu merupakan infaq bupati dan keluarganya," Kata Kabag Humas Pemkab Labuhanbatu Sugeng di Rantauprapat, Senin.

Dijelaskan Sugeng, pemberian jangan dinilai dari harganya, namun itulah bentuk bagian dari kesenangan pemerintah dan bupati kepada abang becak serta mendoakan apa yang diberikan bermanfaat untuk semuanya.

Pemberian paket bukanlah bentuk kebanggaan tetapi wujud syukur dalam menyambut Lebaran. "Artinya, semua abang becak di Hari Raya bergembira karena telah melaksanakan ibadah puasa," ujarnya.

Bupati tak lupa mengingatkan pengemudi becak bermotor janganlah melanggar hukum berlalulintas. "Kalau tidak punya SIM bupati siap memfasilitasi dan membantu melalui Ketua Persatuan Abang Becak yang menggelar acara itu," terang Sugeng.

Sementara H Irwansyah selaku ketua pelaksana menyatakan keharuannya terkait pemberian paket tersebut. "Harapan kami mudah-mudahan pak Tigor tetap sehat dan sukses dalam melaksanakan tugas-tugas di Pemkab Labuhanbatu," katanya. ***3***
(T.KR-JKG/C/Suparmono/Suparmono)

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014