Medan, 3/7 (Antara) - Pergerakan Mahasisa Islam Indonesia Sumatera Utara menyatakan dukungannya terhadap pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 9 Juli 2014.

Dukungan itu disampaikan Ketua Umum Pergerakan Mahasisa Islam Indonesia (PMII) Sumut Hasan Basri Simanjuntak kepada Ketua tim pemenangan Jokowi-JK Sumut Budiman Nadapdap di kantor tim pemenangan di Medan, Kamis.

Menurut Hasan Basri, kedua pasangan capres yakni Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK adalah tokoh-tokoh hebat dan diyakini mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa.

Namun PMII Sumut lebih tertarik dengan Jokowi karena mantan wali kota Solo tersebut memiliki jejak rekam (track record) yang lebih baik, bahkan belum memiliki kekurangan.

"Kedua capres sama-sama baik. Namun kami lebih mendukung Jokowi karena tidak memiliki masalah dan track recordnya bersih," katanya.

Selain itu, Jokowi juga menarik untuk dijadikan pemimpin bangsa karena merupakan sosok yang merakyat, sederhana, dan memiliki kerja nyata
"Jokowi bukan sosok yang banyak bicara, tetapi lebih mengutamakan kerja nyata," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PMII Sumut Darwin Sipahutar mengatakan, dukungan itu diberikan karena pasangan Jokowi-JK memiliki platform yang sama dengan visi misi organisasi kemahasiswa tersebut.

Karena Jokowi-JK dinilai sebagai pasangan pemimpin yang merakyat dan memahami betul kondisi bangsa, pihaknya menyatakan dukungan dan ingin bergabung dengan seluruh elemen pendukung pasangan capres/cawapres tersebut.

Sebagai bentuk realisasi dukungan tersebut, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang seluruh pengurus cabang dari kabupaten/kota Sumut untuk menyosialisasikan dan mendukung pemenangan Jokowi-JK.

Ketua tim pemenangan Jokowi-JK Sumut Budiman Nadapdap menyampaikan apresiasinya karena PMII Sumut telah bergabung dan memberikan dukungannya.

"Semoga dukungan ini semakin mempebesar kemenangan Jokowi-JK di Sumut," katanya didampingi sekretaris tim pemenangan Iskandar ST.

Pilpres 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan calon yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (nomor urut 1) yang didukung Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP, PKS, PBB, dan PAN.

Sedangkan kandidiat lain Joko Widodo-Jusuf Kalla (nomor urut 2) didukung PDI Perjuangan, PKB, Partai NasDem, Hanura dan PKPI. (I023)

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014