Lubukpakam, Sumut, 25/6 (Antara) - Kepolisian Rasort Deliserdang menyiapkan sebanyak 785 personel untuk pengamanan di tempat - tempat pemungutan suara pada Pemilihan Presiden, 9 Juli 2014.

Kapolres Deliserdang AKBP Dicky Patrianegara di Lubukpakam, Rabu, mengatakan pihaknya terus melakukan persiapan dalam rangka pengamanan, baik di saat masa kampanye maupun pada saat hari pencoblosan Pilpres.

"Kalau masa-masa kampanye seperti sekarang ini, ada sekitar 400 personel yang disiagakan, dan nanti ketika hari pencoblosan kami siapkan sebanyak 785 personel yang dibantu TNI dan serta linmas," katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing menjelang Pilpres, karena menurut dia masyarakat juga sebagai ujung tombak dalam terciptanya suasana yang nyaman dan aman.

Artinya, lanjut dia, pilpres adalah sebuah pesta demokrasi yang harus dirayakan dengan suka cita oleh semua pihak, tanpa adanya hal-hal yang mengganggu maupun mengancam kemeriahan pesta tersebut.

"Semua masyarakat tetap harus turut menjaga keamanan serta menjaga kebersamaan antarwarga dan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan, segera laporakan kepada petugas kami," katanya.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, untuk Pemilu Presiden 9 Juli 2014 sebanyak 1.346.089 orang.

DPT tersebut masing-masing terdiri pemilih perempuan sebanyak 674.968 orang dan 672.121 laki-laki, tersebar di 22 kecamatan dan 399 kelurahan/desa di kabupaten itu.

"Kami berharap pemilih yang sudah ditetapkan dalam DPT ini dapat menggunakan hak suaranya memilih capres dan cawapres periode 2014-2019," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang Rahmad.

Berdasarkan catatan Pilpres 2014 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa diusung Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, PKS, PPP dan PBB.

Sementara itu, pasangan berikutnya Joko Widodoi-Jusuf Kalla yang diusung PDI Perjuangan, Partai NasDem, PKB, Partai Hanura dan PKPI. ***1

(T.KR-JRD/B/Farochah/Farochah)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014