Medan, 17/6 (Antara)- Telkom Group melakukan penanaman kembali atau reboisasi mangrove di Sumatera Utara (Sumut), Riau dan Bengkulu sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan di dalam negeri.

"Reboisasi mangrove atau bakau di Sumut dilakukan di Dusun III Desa Bagan Kuala, Kabupaten Serdang Bedagai," kata Vice President Business Support Area Sumatera Telkomsel, Frangky D Pandensolang di Medan, Selasa.

Penanaman Manggrove tahun ini dikaitkan dalam rangkaian kegiatan perayaaan HUT ke-19 Telkomsel, dimana semua kegiatan menunjukkan komitmen dan kepedulian Telkomsel untuk Indonesia.

Dengan tema "Wujdukan Masa Depan Penuh Warna", Telkomsel yang merupakan bagian dari Telkom Group berupaya melakukan dan membuat kegiatan yang berarti.

"Penanamana Mangrove diharapkan bermanfaat bagi kelestarian ekosistem sekitar laut sehingga masyarakat juga bisa merasakan manfaat hadirnya Telkomsel di tengah masyarakat," ujarnya.

Dia menegaskan, sebelum penanaman Mangrove, dalam kaitan HUT Telkomsel itu, manajemen sudah melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya mulai donor darah pada 19 kota di area Sumatera yang dipusatkan di kantor layanan GraPARI Telkomsel.

Aksi donor darah itu berhasil mengumpulkan lebih dari 1.500 kantong darah.

Dewasa ini, Telkomsel bersama CDC Telkom Sumatera juga sedang melakukan kegiatan Edukasi dan Penyuluhan Kesejahteraan Lingkungan Masyarakat yang di dalamnya terdapat kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis.

Jenis pemeriksaan kesehatan disesuaikan dengan kebutuhan lokasi yang menjadi objek kegiatan.

"Selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan itu juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan yang sehat agar kesejahteraan masyarakat tetap terjaga,"kata Frangky D Pandensolang (E016)

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014