Santo Andre, 13/6 (Antara/Reuters) - Kiper Jerman Manuel Neuer telah pulih dari cedera bahunya dan akan tampil sebagai pemain inti pada pertandingan Senin melawan Portugal, setelah berlatih dengan tim pada Kamis, kata pelatih Joachim Loew pada Kamis.

Kapten Jerman Philipp Lahm, yang juga masih berjuang untuk pulih total dari cedera pergelangan kaki, kelihatannya lebih berpeluang untuk dimainkan sebagai gelandang bertahan daripada mengisi lini belakang, papar Loew pada konferensi pers menjelang pertandingan pembuka Grup G pada Senin melawan Portugal di Salvador.

"Situasi cedera telah membuat saya dapat lebih santai," kata Loew. "Manuel Neuer ambil bagian pada latihan hari ini dan ia siap untuk tampil pada Senin."
Neuer, kiper nomor satu Jerman selama empat tahun terakhir dan pilar dari pertahanan mereka, mengalami cedera bahu saat membela Bayern Munich yang menang atas Borussia Dortmund di final Piala Jerman pada Mei. Lahm juga mengalami cedera ringan dari pertandingan yang sama.

Masalah cedera mereka telah membayangi kamp latihan Jerman untuk Piala Dunia. Neuer tidak bermain pada dua pertandingan persahabatan pra turnamen melawan Kamerun dan Armenia. Lahm, yang dinilai banyak pihak sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia, menghuni lapangan tengah saat melawan Armenia.

"Philipp Lahm bermain di tengah sejak awal pertandingan melawan Armenia dan saya yakin itu akan menjadi solusi yang sama untuk kami pada Senin," tutur Loew.

Jerman juga akan berhadapan dengan Ghana dan AS di Grup G.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014