Labuhan Batu, 11/6 (Antara) - Persatuan Olahraga Sepakbola Labuhan Batu (Poslab) melakukan seleksi tahap kedua terhadap 41 dari 91 pemain dari 12 klub guna dipersiapkan menghadapi Kompetisi Piala Suratin tahun 2014 U-17.

"Saat ini ada 41 pemain yang lolos untuk seleksi tahap dua dan rencananya kita laksanakan besok," kata Asisten Pelatih Poslab Junior, Rahmansyah Husni di Stadion Binaraga Rantauprapat, Rabu.

Sebanyak 41 pemain yang lolos seleksi tahap dua itu, menurut dia, masih akan disaring hingga mencapai 25 pemain yang selanjutnya akan mengikuti pemusatan latihan di klub sepak bola kebanggan warga Kabupaten Labuhan Batu tersebut.
"25 orang pemain itu nantinya akan ditetapkan sebagai pemain Poslab menghadapi kompetisi Piala Suratin," ucap Husni.

Sementara Wakil Manager Poslab Junior, M Sukma menjelaskan, dari informasi yang diperolehnya sementara, terdapat enam tim sepak bola yang sudah mendaftarkan diri ke Asosiasi Provinsi Sumatera Utara (Asprovsu) yang dahulunya dikenal dengan sebutan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai peserta liga.

"Berdasarkan informasi sementara, klub di Sumut yang telah mendaftar untuk mengikuti Piala Suratin U-17, yaitu PSMS Medan, PSDS Deli Serdang, PS Kwarta Deli Serdang, Persesi Siantar, Medan Jaya dan Poslab Junior," ujarnya.

Ia memperkirakan jumlah klub di Sumut yang akan mendaftar untuk mengikuti kompetisi sepakbola remaja itu masih akan bertambah dalam beberapa pekan mendatang. (KR-JKG)

Editor: T. Nico Adrian

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014