Medan, 11/6 (Antara) - Kota Medan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra Temu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Nusantara yang rencananya digelar Februari 2015.

"Kami berharap acara tersebut dapat dibantu, apalagi memang sudah lama di Kota Medan digelar acara mahasiswa yang bersipat nasional," kata Ketua BEM Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) di Medan, Rabu.

Ia mengatakan sejak tahun 2012 pihaknya telah berupaya membawa pertemuan ini ke Kota Medan namun selalu gagal akibat berbagai hal teknis.

"Kegagalan itu bukan berarti kita tidak siap melainkan sejumlah daerah juga ingin menjadi tuan rumah pertemuan BEM se-Nusantara ini. Terus terang kita sangat rindu dengan kegiatan nasional yang dilaksanakan di Kota Medan," katanya.

Dipilihnya Februari 2015 sebagai waktu pelaksanaan Pra temu BEM se-Nusantara tersebut, Fadli mengatakan sebagai waktu yang sangat tepat, sebab bertepatan dengan 100 harinya terpilihnya pemerintahan baru.

"Kami ingin dalam Pra temu BEM se-Nusantara nanti dapat memberikan masukan agar Indonesi ke depannya lebih baik lagi. Kami juga berharap Wali Kota Medan bersedia menjadi salah satu pemateri dalam acara itu," katanya.

Sementara Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan pihaknya menyambut baik digelarnya acara tersebut, apalagi dalam kegiatan ini, para mahasiswa ingin memberikan masukan agar Indonesia ke depannya bisa lebih maju dan berkembang lagi.

"Kami menyambut baik digelarnya kegiatan ini. Karenanya, kita mendukung kegiatan yang dilakukan para calon pemimpin masa depan kita ini agar lebih berkarakter dan menjiwaii semangat perjuangan," katanya.

Ia berharap agar Aliansi BEM se-Kota Medan yang akan menjadi panitia pelaksana kegiatan dapat menjadi satu wadah pembelajaran bagi para mahasiswa untuk menjadi pemimpin masa depan.

"Jadikan BEM ini tempat belajar berorganisasi yang baik dan benar, bukan untuk memaksakan diri maupun mencemarkan nama baik orang lain. Untuk itu saya berharap seluruh mahasiswa dapat bersatu," katanya. (KR-JRD)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014