Humbahas, Sumut, 2/6 (Antara) - Selama 20 hari pelaksanaan Karya Bakti TNI 2014 (TNI Manunggal - red) di Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, berdampak positif bagi masyarakat di daerah itu.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa bangunan fisik dirasakan warga Desa Baringin Natam, Kecamatan Parlilitan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), demikian laporan Kapten ARM Guntur Sebayang pada penutupan Karya Bakti TNI 2014 di Desa Baringin Natam, Senin.

Dilaporkan, beberapa bangunan fisik yakni, pembukaan jalan sepanjang 4 km dengan lebar 8 meter, gorong-gorong flat 4 unit. Selain kegiatan fisik, Karya Bakti TNI itu juga melakukan penyuluhan kesehatan, wawasan kebangsaan, narkoba dan lainnya.

Dandim 0210/TU Letkol Viktor Tampubolon mengatakan, program karya bhakti TNI merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat.

Program tersebut dilaksanakan sebagai upaya membantu percepatan akselerasi pembangunan di daerah yang menjadi prioritas pemerintah dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Melalui karya bakti, pembangunan kiranya dapat dirasakan langsung oleh elemen masyarakat khususnya di pedesaan dan pelosok-pelosok di wilayah Kabupaten Humbahas. Demikian juga, hasil yang dicapai pada pelaksanaan Karya Bhakti TNI 2014 dapat mempererat dan mengkokohkan hubungan TNI dengan rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat," ujar Letkol Viktor.

Sementara Wakil BupatiHumbahas Marganti Manullang, menyampaikan terima kasih kepada TNI dan masyarakat yang dengan keiklasan bekerjasama melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI dalam mempercepat peningkatan ekonomi masyarakat di pedesaan.

Pemerintah mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Masyarakat yang Manunggal dalam membuka akses jalan sepanjang 4 km, dan kegiatan lainnya.

"Kita berharap dengan dibukanya jalan ini masyarakat desa khususnya desa Baringin Natam akan mengalami peningkatan ekonomi," kata Marganti.***3*** (T.KR-TTY)
(T.KR-TTY/C/Suparmono/Suparmono)

Pewarta: Tetty Naibaho

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014