Oleh Joko Gunawan



Rantauprapat, 16/5 (Antara Sumut ) - Bupati Labuhanbatu H Tigor Panusunan Siregar memberikan motivasi bagi segenap pelajar agar senantiasa bergiat mengikuti proses belajar mengajar sehingga mampu mengukir prestasi.

"Tahun 2014, Pemkab Labuhan Batu akan memberikan 1.000 paket beasiswa bagi siswa SMA sederajat berprestasi yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri di Seluruh Indonesia," katanya di Rantauprapat, Jumat.

Bupati menyatakan hal itu saat menghadiri acara pentas seni dan budaya tingkat play group, taman kanak-kanak, sekolah dasar dan SMP di Perguruan Swasta Tunas Harapan Mandiri Rantauprapat.

Tigor menambahkan, kebijakan pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi sejalan dengan tekad dan komitmennya untuk mempercepat laju pembangunan pendidikan di Labuhan batu.

Dalam hal pemberian beasiswa, pihaknya menegaskan bahwa tetap mengacu kepada kriteria yang berlaku dan tidak memandang latar belakang status ekonomi dari keluarga siswa.

Karena itu, ia mengajak segenap orang tua agar ikut berperan maksimal mendorong putra dan putri untuk lebih bergiat menuntut ilmu.

"Dengan demikian, semua anak ke sekolah menuntut ilmu, punya prestasi dan masa depan," katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyatakan bangga atas inisiatif pengelola Perguruan Swasta Tunas Harapan Mandiri Rantauprapat menggelar pentas seni dan budaya.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMP Tunas Harapan Mandiri, Kartono menjelaskan, pentas seni dan budaya tersebut menampilkan berbagai tarian dan lagu yang diperankan oleh para siswa. (JG)

Editor: T. Nico Adrian

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014