Oleh Panca Hari Prabowo



Jakarta, 26/4 (Antara) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pihaknya selalu menjalin komunikasi dengan berbagai kalangan, termasuk pemimpin dan tokoh masyarakat, untuk membicarakan masalah bangsa, termasuk siap berkomunikasi dengan mantan Presiden yang juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Sejak dulu, saya ingin berkomunikasi dengan siapapun, termasuk Ibu Megawati, sepanjang baik untuk kepentingan negara, terlebih kita sedang memikirkan siapa pemimpin mendatang," katanya dalam wawancara yang diunggah di jejaring Youtube yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu.

Yudhoyono mengatakan dalam beberapa pekan terakhir ini telah bertemu dengan berbagai tokoh masyarakat dan juga tokoh politik untuk berkomunikasi menyampaikan pandangan masing-masing mengenai kondisi bangsa.

"Sebenarnya satu minggu terakhir saya menjalin komunikasi dengan banyak pihak, mereka datang untuk mendengarkan pikiran saya, beliau pun sampaikan pikiran dan pandangannya," kata Presiden.

Meski tidak harus bergabung menjadi satu kubu, Presiden mengatakan komunikasi dengan mantan Presiden Megawati tentu akan memberikan kebaikan bagi bangsa.

"Kalau Tuhan menakdirkan saya bisa berkomunikasi dengan Ibu Megawati sebagaimana dengan pemimpin lain itu juga bisa menjadi jalan bangsa dan negara kita majukan bersama, tidak harus dalam satu kubu, paling tidak disadari kebersamaan diperlukan kemitraan yang baik diantara pemimpin bangsa untuk masa depan bangsa dan negara kita," katanya. (P008)

Pewarta: Panca Hari Prabowo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014