Batu Bara, 24/2 (Antara Sumut) - Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kinerja pelayanan dan memprioritaskan keselamatan lalu lintas di daerah rawan kecelakaan.

"Upaya mengantisipasi kecelakaan lalu lintas memang perlu terus dilakukan, mengingat volume kendaraan bermotor di wilayah ini semakin bertambah," kata Kepala Dishubkominfo Kabupaten Batu Bara, Aladin di Lima Puluh, Senin.

Menurut dia, langkah antisipasi di antaranya dilakukan dengan cara menambah fasilitas keselamatan lalu lintas, di antaranya berupa rambu-rambu lalu lintas di sejumlah titik yang dianggap rawan kecelakaan.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan penataan terhadap armada transportasi lokal dan memantapkan koordinasi dengan segenap pelaku maupun operator perusahaan jasa angkutan umum.

"Kami juga telah membentuk forum lalu lintas angkutan jalan," kata Aladin.

Selain menata sektor angkutan darat, pihaknya juga kini terus berupaya mengembangkan jaringan komunikasi, khususnya internet.

Sebab, lanjut dia, hal itu berdampak positif dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat.

Diakuinya, hingga kini minat masyarakat di Batu Bara untuk memahami dan menggunakan fasilitas jaringan komunikasi tersebut masih tergolong minim.

Namun demikian, Dishubkominfo Batu Bara akan terus menggiatkan sosialisasi internet yang sehat dan aman hingga ke pedesaan.

Khusus mengenai aspek keselamatan nelayan saat melaut, pihaknya juga akan meningkatkan kegiatan patroli keselamatan perairan.

"Ini juga merupakan bagian dari keseriusan Pemkab Batu Bara dalam memberikan perhatian pengelolaan dan penanganan wilayah laut," ujar Aladin. (TNA/rel)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014