Doloksanggul, Sumut, 2/4 (Antara) - Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Maddin Sihombing meninjau persiapan pendistribusian logistik Pemilu di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, guna memastikan jangan sampai terjadi kekurangan atau kesalahan sebelum didistribusikan ke tingkat PPK.

"Pendistribusian logistik hingga ke semua desa terpencil harus sampai di lokasi sehari sebelum pelaksanaan pemilihan legislatif," ujar Maddin di Doloksanggul, Rabu.

Pengecekan kelengkapan logistik itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kekurangan atau kesalahan sebelum didistribusikan ke tingkat PPK, sekaligus memastikan seluruh logistik yang akan digunakan pada Pemilihan Umum 9 April 2014 sudah tersedia dengan cukup.

Maddin menyampaikan apresiasi atas kinerja KPU Humbahas dengan kesiapan yang hingga saat ini telah merampungkan segala hal diperlukan untuk pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu tersebut.

Ia meminta kepada semua penyelenggara Pemilu, termasuk aparatur pemerintahan dan pihak kepolisian untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan pemilihan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR Pusat dan DPD, agar berjalan lancar dengan baik.

"Silahkan masyarakat memilih calon yang sesuai untuk membawa kemajuan pembangunan lima tahun ke depan dalam meningkatkan pembangunan yang mandiri dan sejahtera," katanya.
Sementara itu, anggota KPU Humbahas, Kosmas Manalu menyebutkan, semua logistik Pemilu untuk kabupaten tersebut sudah sampai di Kantor KPU setempat.

Menurut dia, semua logistik tersebut sudah siap untuk didistribusikan ke seluruh TPS yang tersebar di Kabupaten Humbahas.

Pendistribusian logistik, kata dia, akan diupayakan mulai dari desa terpencil hingga ke daerah terdekat.

Kapolres Humbahas, AKBP Heri Sulesmono mengatakan, pendistribusian logistik akan dikawal ketat aparat kepolisian setempat hingga penjagaan di setiap TPS.

Menurutnya, seluruh personil Polres Humbahas akan dikerahkan untuk melakukan penjagaan dan pengawasan pada pelaksanaan Pemilu 9 April mendatang, sampai pada penghitungan suara dan pendistribusian kembali hasil pemilihan dari seluruh TPS.

"Penjagaan ketat akan dilakukan, sehingga pelaksanaan dan hasil pemilihan legislatif nantinya dapat berjalan dengan baik, lancar dan damai," kata Heri. ***1***
(T.KR-JRD)

(T.KR-JRD/C/Suparmono/Suparmono)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014