Oleh Irwan Arfa

Medan, 18/3 (Antara) - Partai Golkar Sumatera Utara akan menghadirkan massa sekitar 20 ribu orang dalam kampanye akbar di Lapangan Merdeka pada Kamis (20/3) yang dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ajib Shah di Medan, Selasa, mengatakan, 20 ribu massa yang dikerahkan itu merupakan pendukung caleg Partai Golkar untuk DPR RI, DPRD Sumut, dan DPRD Kota Medan.

Selain Golkar Aburizal Bakrie, sejumlah pengurus pusat Partai Golkar seperti Idrus Marham, Aulia Rahman, dan sejumlah artis ibukota juga akan menjadi jurkam nasional dalam kampanye akbar tersebut.

Meski mengerahkan massa dalam jumlah besar, tetapi Partai Golkar Sumut berkomitmen untuk melanggar berbagai aturan kampanye sebagai bentuk pendidikan politik.

Salah satu penekanan yang dilakukan adalah larangan bagi massa Partai Golkar Sumut tersebut untuk tidak membawa anak-anak dalam kampanye akbar yang dilaksanakan di Lapangan Merdekan itu.

"Kami tidak mau melanggar peraturan dan ketentuan dari Bawaslu dengan mengimbau massa untuk tidak boleh membawa anak-anak dan mengingatkan pengendara sepeda motor untuk menggunakan helm," katanya.

Untuk menyukseskan kegiatan itu, Partai Golkar Sumut telah  berkoordinasi dengan  jajaran Polresta Medan guna menjaga penyelenggaraan kampanye tersebut.

Pengurus Partai Golkar Sumut mengharapkan pengertian masyarakat Kota Medan dalam penyelenggaran kampaye tersebut, termasuk permohonan maaf atas kemungkinan adanya kendala transportasi akibat kegiatan itu.

"Atas nama DPD Golkar Sumut, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan masyarakat saat kampanye nanti," kata Ajib. ***1*** (T.I023/C/A. Lazuardi/A. Lazuardi) 18-03-2014 21:14:29

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014