Oleh Yan Aswika

Tanjung Balai, 9/3 (Antarasumut) – Wali Kota Tanjung Balai, Thamrin Munthe mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah itu agar ikut bertanggungjawab menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) yang berkualitas, jujur dan Adil.

"Mari kita sukseskan pelaksanaan Pemilu 2014 dengan memberikan hak suara," katanya dihadapan seribuan orang peserta gerak jalan sehat menuju Pemilu 2014 di Tanjung Balai, Minggu.

Menurut dia, setiap satu suara yang diberikan dalam Pemilu legislatif pada 9 April akan menentukan format kehidupan bangsa Indonesia lima tahun kedepan.

Hakekat Pemilu, lanjut dia, bertujuan memilih pemimpin maupun legislator yang diharapkan kedepan menyuarakan keinginan dan kehendak rakyat.

Dalam acara gerak jalan sehat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjung Balai itu, Thamrin mengajak segenap elemen masyarakat agar berperan menjadi motivator dalam mensosialisasikan Pemilu.

Sejalan dengan harapan itu, ia juga berharap kepada segenap anggota KPU, Panwaslu, kader parpol, insan pers dan seluruh lapisan masyarakat lainnya agar mengedepankan sikap rasional dan faktual dalam Pemilu nanti.

Selain itu, dia juga mengingatkan segenap warga Tanjung Balai agar tidak terpengaruh dengan politik uang

Dengan demikian, katanya, pesta demokrasi tersebut akanb berlangsung dalam suasana kondusif dan penuh rasa persaudaraan.

Sebelumnya Ketua KPU Tanjung Balai, Amrizal mengatakan, gerak jalan sehat itu diselenggaran serentak di seluruh daerah di Indonesia.

"Kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu cara efektif untuk mensosialisakan Pemilu 2014 kepada masyarakat," ujar dia.

Sebab, menurut Amrizal, masyarakat sangat menentukan sukses atau tidaknya Pemilu 2014.

`Gerak jalan sehat tersebut turut disemarakkan dengan pemberian sejumlah hadiah "lucky draw" kepada peserta yang beruntung.(Yan)

Editor: T. Nico Adrian

Pewarta: Yan Aswika

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014