Oleh Evalisa Siregar
Medan, 28/2 (Antara) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia Sumatera Utara (REI Sumut) meluncurkan laman properti untuk memperluas sebaran informasi dan komunikasi sektor itu hingga ke masyarakat secara luas.

"Informasi sangat dibutuhkan berbagai kalangan masyarakat mengingat kebutuhan masih ada dan terus meningkat sehingga REI Sumut meluncurkan situs www.reisumut.com," kata Ketua DPD REI Sumut, Tomi Wistan di Medan, Jumat.

Menurut Tomi yang didampingi Sekretaris DPD REI Sumut, Umar Husein serta pengurus lainnya, website atau laman yang memuat informasi mulai dari kebijakan pemerintah hingga berbagai kegiatan REI dan informasi tentang properti itu di link-kan ke laman DPP REI dan kementerian terkait.

Menurut Tomi, dari 34 DPD REI, maka ada tiga DPD yaitu DKI Jakarta, Jawa Timur dan Sumut yang memiliki laman tersebut.

Sebenarnya, menurut dia, laman REI Sumut sudah selesai tahun 2013, tetapi masih diujicoba terus sehingga baru awal tahun 2014 diresmikan peluncurannya.

"Dengan diresmikannya laman REI Sumut, maka media komunikasi properti REI Sumut semakin lengkap dari selama ini yang sudah dijalankan melalui facebook (FB) dan jejaring sosial lainnya," katanya.

Ia mengharapkan website itu bisa menjadi salah satu acuan bagi berbagai kalangan sebelum membeli atau berbisnis properti.

Melalui website itu, katanya, pemerintah, juga bisa mendapatkan umpan balik atau masukan dari masyarakat khususnya pengembang dari berbagai kebijakan yang dibuat untuk sektor properti.

Tomi menyebutkan sektor properti perlu didukung penuh karena sektor itu juga memberikan andil besar dalam pertumbuhan ekonomi.***2***
(T.E016/B/A. Salim/A. Salim)

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014