Oleh Waristo
Simalungun, 24/2 (Antarasumut) - Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih meresmikan penggunaan sarana air bersih di Nagori (Desa) Saribu Jandi, Minggu, ditandai penandatangan prasasti.

Acara ditandai pengguntingan pita dan pemutaran kran air bersih yang dikerjakan masyarakat bekerja sama dengan Yayasan Ate Keleng/Perpem GBKP pada 12 Oktober 2013 berbiaya Rp450 juta.

Bupati menyampaikan terima kasih atas upaya masyarakat dan GBKP ini sehingga ada lebih kurang 1500 jiwa warga Saribu Jandi Kecamatan Pamatang Silimahuta bisa menikmati air bersih.

“Sebagai bentuk partisipasi dari Pemerintah, kami memberikan bantuan Rp 25 juta kepada panitia pembangunan. Karena tugas dari Pemerintah adalah melayani masyarakat dan tugas masyarakat mendoakan agar pemerintahnya agar senantiasa diberikan kesehatan dan kebijaksanaan dalam membangun Kabupaten Simalungun,” kata Bupati.

Bupati berharap kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat sarana air bersih tersebut agar lebih bermanfaat untuk kepentingan masyarakat dan meningkatkan budaya hidup bersih sehingga kesehatan dapat lebih baik.

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014