Medan, 22/1 (Antara) - Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat Dino Pati Djalal menikmati "pesta durian" bersama sejumlah jurnalis di Kota Medan, Kamis.

Pesta durian tersebut dinikmati Dino Pati Djalal usai mengikuti pertemuan dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumatera Utara.

Menurut Dino, ketika mengetahui debat terbuka peserta konvensi akan dilakukan di Medan, ia memang berencana untuk menikmati durian di kota itu.

Karena itu, pihaknya menyusun agenda tersendiri untuk menikmati durian Medan yang sering dipromosikan melalui tayangan televisi tersebut. "Salah satu agenda utama dan terpenting hari ini adalah mencoba durian Medan," katanya.

Sebagai pejabat yang lama bertugas di Jakarta dan luar negeri, Dino Pati Djalal mengaku mengetahui "legenda" tentang kenikmatan durian Medan.

"Jadi, saya sangat senang bisa mencobanya," katanya.

Disebabkan durian Medan memiliki cita rasa yang tinggi dan diyakini akan sangat disukai, Dino Pati Djalal berharap buah tersebut dapat diekspor ke luar negeri, terutama ke AS.

"Saya belum tahu (durian) ini diekspor ke AS atau tidak," kata mantan Dubes RI untuk AS tersebut.

Usai menikmati durian, Dino Pati Djalal kembali ke penginapan dengan menaiki becak bermotor yang merupakan angkutan khas warga Medan. ***3*** (T.I023/B/E.S. Syafei/E.S. Syafei) 23-01-2014 21:06:05

Pewarta: Irwan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014