Medan, 22/1 (Antara) -Pemegang Saham Pengendali atau PSP Bank Sumut, Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho memastikan akan mengumumkan dua dari empat direksi bank tersebut yang masih kosong pada bulan ini juga.

"Dua direksi baru Bank Sumut akan segera diumumkan melalui RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) yang akan digelar akhir bulan ini," kata Gubernur usai peluncuran Website Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) di Bina Graha Provinsi Sumut, Rabu.

Dua direksi tersebut yakni Direktur Bisnis Syariah dan Direktur Kepatuhan. "Yah masih itu, untuk Direktur Utama dan Direktur Umum masih dalam proses. Namun PSP sudah mengusulkan nama ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hasilnya tunggu saja," katanya.

Seperti diketahui, posisi empat direksi tersebut sudah kosong sekitar 1,5 tahun. Ketua OJK Regional V, Achmad Fauzie menolak memberitahu nama Direktur Kepatuhan dan Direktur Bisnis Syariah Bank Sumut itu.

"Keputusannya di Pusat dan kami belum terima tembusannya," kata Fauzie.

Ia menjelaskan, penetapan nama direksi Bank Sumut itu dimulai diproses secara internal bank di mana nama calon diajukan ke komite remunerasi dan nominasi untuk diteliti dan mendapatkan rekomendasi.

Setelah tahapan itu, emudian diteruskan ke dewan komisaris untuk mendapatkan keputusan yang akan diserahkan ke PSP dan dikirim ke OJK Pusat.

Kemudian setelah diteliti berkasnya dan rekam jejaknya dengan bantuan kantor OJK di daerah akan ditetapkan untuk wawancara yang dilakukan para profesional yang independen. Hasilnya nanti ditetapkan oleh dewan komisaris OJK.***2***
(T.E016/B/S. Suryatie/S. Suryatie)

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014