Rantau Prapat, 15/11 (Antarasumut) – Pemkab Labuhan Batu akan menggelar berbagai kegiatan dan lomba bernuansa Islami dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1435 Hijriyah di Rantau Prapat, 16-19 Nopember 2013.

Kepala Bagian Humas Setdakab Labuhan Batu, Sugeng di Rantau Prapat, Jumat mengatakan, lomba yang digelar tersebut, antara lain, lomba Tartil Qur’an, lomba Azan usia 12, 15 dan 17 tahun, lomba pelaksanaan fardhu kifayah kelompok pria dan perempuan.

"Kami juga akan menggelar karnaval atau pawai akbar yang diikuti peserta dari setiap kecamatan yang masing-masing terdiri minimal 40 orang dengan pakaian busana muslim putih," ujarnya.

Khusus untuk Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan diharapkan menghadirkan sebanyak mungkin jamaah perwiritan atau organisasi keagamaan.

"Kegiatan dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islan 1435 Hijriyah ini juga diramaikan dengan karnaval mobil hias bernuansa Islami," kata Sugeng.

Selain itu, Pemkab Labuhan Batu juga akan melaksanakan tabligh akbar dan dirangkai dengan atraksi hiburan musik dari orkes El- Surayya dari Medan.

Pihaknya berharap kegiatan yang akan dibuka Bupati Labuhan Batu Tigor Panusunan Siregar tersebut dapat disaksikan oleh segenap elemen masyarakat. (JG)

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013