Rantau Prapat, 10/11 (Antarasumut) - Kondisi fisik sebagian besar bangunan di komplek perumahan veteran Purwodadi B, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhan Batu kini semakin memprihatinkan dan nyaris tidak layak huni.

Menurut Hasan (90), anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), di Rantau Prapat, Minggu, sebagian besar sisi bangunan rumah semi permanen dihuninya selama puluhan tahun itu sudah banyak yang tidak layak pakai.

"Dinding papan rumah yang saya tempati sudah lapuk dan lantainya sebagian besar mengelupas," ujarnya.

Selain kondisi fisik rumah yang memprihatinkan, lanjut dia, akses jalan menuju kawasan perumahan kepala keluarga veteran itu juga sulit dilalui kendaraan bermotor karena hingga saat ini belum diaspal dan banyak ditumbuhi semak belukar.

Pada saat musim hujan, badan jalan menuju perumahan veteran kerap berlumpur dan digenangi air karena belum ada drainase yang permanen.

Kondisi jalan menuju perumahan veteran dan pejuang kemerdekaan RI tersebut jauh berbeda dibanding dengan keadaan badan jalan lainnya di Lingkungan Purwodadi B, Kelurahan Bakaran Batu yang umumnya sudah beraspal dan memiliki drainase yang relatif baik.

Hasan berharap Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu dapat mengalokasikan anggaran untuk perbaikan rumah dan pembangunan infrastruktur jalan ke kawasan perumahan veteran tersebut. (JG)

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013