Jakarta, 10/11 (Antara) - Petugas operasional Kereta Api (KA) Bandara Internasional Kuala Namu atau Kuaa Namu International Airport (KNIA) menggunakan kostum pejuang ala masa kemerdekaan untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2013.

"Kalau pada peringatan Sumpah Pemuda yang lalu, kami pakai pakaian adat, sekarang kami pilih kostum pejuang kemerdekaan yang digunakan para pahlawan. Jadi, sebisa mungkin kami sesuaikan dengan temanya," jelas Direktur Komersial PT Railink Mey Hasibuan dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu.

Sama halnya dengan momentum Sumpah Pemuda dan momentum bersejarah lainnya, kata Mey, Hari Pahlawan merupakan bagian dari catatan sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia yang harus selalu diingat oleh masyarakat Indonesia.

"Karenanya, kami merasa perlu untuk turut andil memeringati untuk menularkan semangat para pejuang, baik kepada diri para pegawai maupun pengguna jasa yang mereka layani, bahwa meneruskan perjuangan para pahlawan tidak harus selalu dengan mengangkat senjata di medan laga," ungkap Mey.

Ditambahkan oleh Mey, memasuki masa-masa penghujung 2013 ini, PT Railink menjalankan sejumlah program pelayanan baru bagi pengguna jasa KA Bandara.

Salah satu di antaranya adalah mulai membuka layanan reservasi tiket secara online melalui situs resmi perusahaan www.railink.co.id.

Untuk saat ini, layanan tersebut dapat diakses oleh para pemilik akun Mandiri Click Pay dan BCA Click Pay.

"Selain itu, kami juga memberikan promo harga khusus bagi pelanggan yang menginap di Hotel Aryaduta Medan. Saat ini kami juga sedang menjajaki kerja sama dengan hotel-hotel lain dan sejumlah airlines untuk promo harga khusus ini," katanya.

Perseroan Terbatas (PT) Railink merupakan perusahaan swasta hasil patungan antara PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan PT Angkasa Pura II (Persero) yang dikonsentrasikan khusus pada pengelolaan angkutan khusus Kereta Api Bandara dan stasiun-stasiun KA Bandara di seluruh wilayah Indonesia.

Saat ini PT Railink mengelola KA Bandara Kuala Namu di Deli Serdang, Sumatera Utara, dan tengah menyiapkan diri untuk mengoperasikan transportasi serupa yang akan menjadi pemadu moda khusus di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. (E008)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013