Medan, Sumut, 23/10 (antarasumut) - Bentuk rasa keprihatinan dan keperdulian terhadap warga yang kurang mampu dan nasibnya tidak beruntung, Prananda Surya Paloh (PSP) Center mengunjungi sejumlah pasien yang sakit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan, Minggu (20/10) kemarin.

Kunjungan tersebut langsung dipimpin Prananda Surya Paloh, bertujuan selain memberikan support juga memberikan bantuan, terhadap warga yang menderita sakit di RSUD Pirngadi Medan.

"Kedatangan ke rumah sakit ini (Pirngadi) bertujuan, untuk membesuk saudara-saudara saya yang nasibnya (sakit) tidak seberuntung kita bertujuan untuk memberikan spirit (semangat) juga memberikan bantuan moril dan materil. Ini salah satu tujuan program PSP Center yang kita dirikan," ujar Prananda.

Dengan kedatangan tim PSP Center, Prananda, berharap dapat mengurangi beban bagi warga yang saat ini sedang melawan penyakit yang menyeranganya.

"Tujuan kita cuma satu, untuk memberikan spirit (semangat) terhadap saudara kita yang saat ini terbaring di rumah sakit untuk melawan penyakit yang diderinya. Juga bagi keluarganya," tegas Prananda.

Kedatangan PSP Center ke RSUD Pirngadi Medan, untuk melihat kondisi Nursandi bocah 8 tahun, warga Jalan Sampul Kelurahan Sei Putih Barat Kecamatan Medan Petisah pasca operasi di telinganya, juga memberikan bantuan seluruh biaya perobatan secara gratis hingga sembuh.

Sementara itu Leli (37) orangtua Nursandi, sangat terharu dan berterima kasih sekali, terhadap tim PSP Center, yang memberikan bantuan biaya pengobatan putrinya hingga sembuh.

"Saya tidak menyangka kedatangan pak Prananda Surya Paloh bersama PSP Centernya, melihat putri kami sekaligus dalam rangka memberikan bantuan terhadap biaya pengobatan putri kami. Saya juga berharap pada pak Prananda Surya Paloh, jangan hanya kepada anak kami saja memberikan bantuan, tapi juga masih banyak anak-anak yang lainnya membutuhkan uluran tangan dari pak Prananda Surya Paloh," ucapnya.

Sebagai orang muda, sambung Leli, ia tidak menyangka kalau Prananda Surya Paloh memiliki jiwa yang perduli bagi orang-orang yang tidak mampu.

" Kami berharap kepada pak Prananda Surya Paloh, terus lah melakukan perbuatan kebajikan bagi orang-orang yang tidak mampu. Karena sangat jarang, orang-orang seperti ini perduli dengan masyarakat kecil seperti kami ini. Kami hanya bisa berdoa apa yang telah diperbuat pak Prananda Surya Paloh hanya Allah SWT, yang dapat membalasnya. (rud)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013