Langkat, 16/10 (Antara) - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) nomor 142081160 di jalan Medan-Tanjungpura Kilometer 44,01 Kabupaten Langkat, Sumatera Utara terbakar.

Menurut Adek, petugas SPBU tersebut, di Stabat, Rabu, peristiwa kebakaran di SPBU itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, saat beberapa sepeda motor dan mobil mengisi bahan bakar minyak jenis premium.

"Tidak diketahui bagaimana tiba-tiba keluar api dari pompa premium, ketika salah satu mobil yang mengisi bahan bakar usai mengisi bahan bakar premium, sehingga mengakibatkan satu ruangan pulau pompa musnah terbakar," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sedangkan kerugian belum diketahui secara pasti, namun satu sepeda motor musnah terbakar.

Pemilik sepeda motor, Boiman menjelaskan bahwa saat peristiwa itu terjadi dia bersama istrinya Sunarti hendak mengisi bensin dan berada di dalam antrean.

Pada saat itu, lanjutnya, di depan mereka ada satu unit mobil yang sedang mengisi bahan bakar juga.

Tanpa diketahui bagaimana api keluar langsung menghanguskan pulau pompa bensin, serta sepeda motornya yang tidak bisa terselamatkan lagi karena api langsung berkobar.

"Untungnya beberapa saat kemudian mobil pemadam kebakaran dari pemerintah Kabupaten Langat tiba di lokasi kejadian, dan api dapat segera dipadamkan, sehingga tidak sempat menjalar ke pompa bensin lainnya," katanya.

Beberapa saat pascakejadian, sejumlah aparat kepolisian melakukan pengamanan di sekitar SPBU yang berlokasi di jalur jalan lintas Sumatera tersebut. (KR-IFZ)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013