Binjai, Sumut, 12/10 (Antara) - Kota Binjai Sumatera Utara meraih piala Wahana Tata Nugraha untuk kedua kalinya dalam tertib berlalu lintas katagori kota sedang.

"Penghargaan ini menunjukkan bahwa warga kota Binjai telah tertib berlalu lintas," kata juru bicara pemerintah Kota Binjai Zulfikar di Binjai, Sabtu.

Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) ini bukti partisipasi aktif dari semua pihak yang turut berpartisipasi meningkatkan tertib lalulintas di kota Binjai.

"Melalui penghargaan WTN untuk kedua kalinya ini diharapkan para pengguna jalan dapat terus mematuhi rambu-rambu lalu lintas sehingga keselamatan berlalu lintas semakin meningkat," ujar Zulfikar.

Secara terpisah Kapolres Binjai AKPB Marcellino Sampaou yang dimintai pendapatnya terkait banyaknya truk yang masuk ke inti kota Binjai, mengatakan akan melakukan koordinasi dengan instansi Perhubungan.

"Kita akan melakukan koordinasi dulu dengan Dinas Perhubungan Kota Binjai," katanya.

Polres juga akan memanggil Dinas Perhubungan untuk mengetahui jalan mana saja yang bisa dilintasi atau tidak oleh truk.

Pihaknya akan memasang rambu jalan yang tidak bisa dilintasi truk bertonase tinggi.

"Melalui pemasangan rambu-rambu dan marka jalan diharapkan, akan semakin terciptanya tertib berlalu lintas, sehingga tingkat kecelakaan di kota rambutan itu kian menurun. ***4***

(T.KR-IFZ/C/Suparmono/Suparmono) 12-10-2013 14:09:36

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013