Langkat,  6/10 (Antara) - Sekitar 5.000 massa yang datang dari berbagai tempat menghadiri kampanye perdana pasangan nomor 4 Ngogesa - Sulistianto, pada pemilihan kepala daerah Langkat priode 2014-2019 yang dilaksanakan di Kecamatan Binjai, Minggu.

Ngogesa yang didukung 11 partai dalam sambutannya mengajak seluruh warga untuk menjauhkan diri dari sifat, karena orang yang suka memfitnah merupakan orang yang tidak bertanggung jawab.

Ini pantas dikedepankan mengingat banyaknya fitnah ditebarkan pihak-pihak dianggap tidak bertanggung jawab setelah memimpin empat setengah tahun.

Apalagi, ketika dirinya menerima banyak dukungan berbagai pihak termasuk partai politik dipemilukada Langkat pada 2013 ini.

"Dirinya berharap saudara-saudara seiman, sebangsa dan setanah air, hendaklah kita tidak masuk dalam golongan orang-orang yang suka menebarkan fitnah. Sebab, pemitnah itu sama dengan orang yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Kalau yang ditebarkan orang tidak bertanggung jawab itu benar, saya korupsi Rp 53 Miliar, maka jelas kita sudah tidak dapat bertemu atau bersama-sama disini.

Ngogesa juga menyampaikan rasa hormat kepada segenap warga, karena memberikannya kepercayaan di pemilihan sebelumnya dan terbuka lebarnya kemungkinan melanjutkan kembali kepemimpinan untuk periode 2014-2019.

Ngogesa menjelaskan bahwa tidak ada yang perlu disombongkan dalam hidup ini. Agar saudara semua tahu, saya tidak ada apa-apanya tanpa anda semua dan karena anda saya ada disini.

"Ayo bersama-sama kita bangun daerah ini dengan lebih baik lagi, dengan landasan masyarakat yang religius," ujarnya.

Mengenai pasangannya Sulistianto, Haji Ngogesa Sitepu menilai sudah paham dan mampu mendampingi mengingat pengalaman di pemerintahan dengan tujuan pembangunan lebih dinamis tanpa mengabaikan kereligiannya.

"Mari sama kita berdoa, agar kita semua diberikan kesehatan serta rezeki yang halal sebanyak-banyaknya," katanya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Sumatera Utara Haji Syah Affandin selaku juru kampanye mengajak masyarakat untuk menyadari selama Ngogesa memimpin kabupaten tersebut selalu dalam kondisi aman dan damai.

Untuk itu, mari kita lanjutkan kepemimpinan yang sudah ada, untuk apa pilih yang lain.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menegaskan tidak ada calon lain diusung PDI Perjuangan selain Ngogesa Sitepu-Sulistianto yang merupakan penasehat partai tersebut untuk Langkat.

"Kalau ada yang ngaku-ngaku kader PDI Perjuangan selain pasangan ini, itu artinya bohong," kata Safril.

Untuk itu kader, simpatisan atau warga jangan terpedaya dengan tipu muslihat calon yang mengaku-ngaku kader kami, ingat jangan percaya sama orang yang suka jual-jual nama partai tetapi bukan lagi sebagai kader partai, katanya. (KR-IFZ)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013