Langkat, Sumut, 21/9 (Antara) - Kepala Kepolisian resor Kabupaten Langkat Sumatera Utara AKBP Eric Bhismo melakukan inspeksi mendadak ke berbagai toko emas yang berada di Kota Stabat, untuk mengantisipasi maraknya aksi perampokan.

"Kita memeriksa berbagai perlengkapan di berbagai toko emas tersebut seperti CCTV, dan besi pagar diantara pajangan emas," kata Kapolres Kabupaten Langkat AKBP Eric Bhismo di Staabt Sabtu.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan toko emas di wilayah hukum Polres Langkat, katanya.

Eric Bhismo menjelaskan bahwa pihaknya sudah berulang kali meghimbau kepada pemilik toko emas, agar memasang CCTV dan terus mengaktifkannya, jika terjadi perampokan bisa segera terlacak identitas tersangkanya.

Namun terlihat masih ada sejumlah toko emas yang belum memasang CCTV di depan dan di dalam toko emasnya.

Kapolres juga telah mengerahkan puluhan personil polisi berpakaian preman untuk melakukan patroli di sekitar kawasan ramai dan objek vital, katanya.

Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi perampokan toko emas seperti yang terjadi di sejumlah daerah di Sumatera Utara.

Eric Bhismo juga mengungkapkan bahwa petugas yang disiagakan itu juga dibekali senjata laras panjang dan dilakukan secara bergantian.

Rencananya inspeksi mendadak ini akan terus dilakukan di sejumlah wilayah yang ramai pedagang emas, sekaligus melihat kesiapan personil polisi yang disiagakan di lokasi tersebut. Ini upaya dini, dari pihak kepolisian untuk meminimalisir aksi kejahatan yang terjadi yang semakin marak belakang ini, katanya.***2*** (T.KR-IFZ/C/O. Tamindael/O. Tamindael) 21-09-2013 18:13:57

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013