Samosir (Antarasumut) - Wakil Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Dr. Sapta Nirwandar secara resmi membuka pameran ekonomi kreatif pada Festival Danau Toba 2013 di Tuk-tuk Siadong Kec.Simanindo-Kabupaten Samosir-Sumatera Utara, Senin (9/9)

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita yang terpasang di stand Pemerintah Kabupaten Samosir. Dan saat mengunjungi Stand Pemkab Samosir, Wamen disambut dengan suara sulim (seruling, red) dan kecapi.

Dari stand Kabupaten Samosir, Wamen meninjau ke setiap stand pameran ekonomi kreatif yang diikuti oleh Kabupaten se-Kawasan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara dan Kementerian Parekraft.
Dalam setiap peninjauan stand, Wamen menyempatkan diri melihat dan bahkan membeli produk-produk yang dipamerkan.

Pameran ekonomi kreatif akan berlangsung  selama tujuh  hari sejak tanggal 8 hingga 14 september 2013. Masing-masing stand memamerkan dan menjual produk yang dihasilkan dari daerah masing-masing.

Wamen Parekraft Dr. Sapta Nirwandar juga menjelaskan bahwa Festival Danau Toba tidak hanya menampilkan seni budaya dan olahraga, akan tetapi melalui benda-benda yang dapat dijadikan sebagai kenangan pada setiap pengunjung/wisatawan. Diharapkan, pameran ekonomi Kreatif dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah.

Pewarta: Tetty Naibaho

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013