Medan, 26/8 (Antara) - Bambang Eka Cahyana terpilih sebagai Direktur Utama Pelindo I, menggantikan Alfred Natsir dan serah terima jabatan dilaksanakan di Kantor PT Pelindo I di Medan, Senin.

Bambang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Pelindo I, menggantikan Alfred Natsir yang sudah memasuki masa pensiun. Selain sebagai Direktur Utama, Bambang Eka Cahyana juga menjalankan pekerjaan Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT. Pelindo I sampai dengan diangkatnya Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha yang defenitif.

Komisaris Pelindo I, Icu Zukafril mewakili Komisaris Utama dan Dewan Komisaris Pelindo I dalam sambutannya menyatakan ucapan terimakasih kepada Alfred Natsir atas dedikasi dan keberhasilannya dalam memajukan dan mengembangkan Pelindo I.

Kepada Direktur Utama yang baru, dia menyatakan bahwa ke depannya Dirut Pelindo I akan menghadapi banyak tantangan dan harapan.

Icu menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Alfred yang telah membawa berkah dan kebaikan kepada Pelindo I.

"Alfred telah mampu memperbaiki kondisi Pelindo I dan membangun kembali. Bahkan saat ini perusahaan dalam kondisi 'take off' dan menjadi yang terbaik, serta diperhitungkan di kawasan regional," ujar Icu.

Ia menyebutkan, saat ini perubahan dalam bisnis kepelabuhanan sangat cepat, terjadi perlambatan ekonomi global, serta adanya goncangan ekonomi nasional dan regional.

Semua tantangan tersebut harus dapat dihadapi dengan strategi yang tepat, kreativitas dan cepat. "Saya yakin dengan kapabilitas, potensi dan pengalaman lapangan sebagai praktisi kepelabuhanan, Direktur Utama yang baru bisa menjawab semua tantangan tersebut dan menemukan segmen-segmen usaha baru," ucapnya.

Icu juga minta Bambang hendaknya melanjutkan budaya kerja keras, kerja cerdas, ikhlas, tegas dan tuntas yang telah dikembangkan Dirut sebelumnya kepada seluruh pegawai. "Dalam menjalankan tugasnya, Dirut harus senantiasa menjaga kekompakan antara Dewan Direksi dan Serikat Pekerja (SP) dan sinergisitas antarsemua elemen perusahaan," kata Icu.

Pelindo I , yang berkantor pusat di Medan, adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia bagian barat.

Memiliki wilayah operasi di 4 provinsi yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau daratan dan Riau Kepulauan, serta mengelola 13 cabang pelabuhan 12 Kawasan Pelabuhan/Perwakilan.

Selain itu, juga mengelola empat unit usaha, yaitu BICT (Belawan International Container Terminal), BLC (Belawan Logistic Center), UGK (Unit Usaha Galangan Kapal) dan RSPM (Rumah Sakit Pelabuhan Medan).***3*** (T.M034/B/S. Suryatie/S. Suryatie) 26-08-2013 20:59:44

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013