Medan, 17/8 (Antara)- PT.Perkebunan Nusantara IV memberikan penghargaan kepada Japaris seorang satpam (Satuan Pengamanan) di kebun perusahaan itu yang tangan kirinya terputus dibacok "ninja" sawit Juni lalu.

"Penghargaan berupa piagam, kenaikan golongan, medali emas, tangan palsu, uang dan tawaran pindah posisi kerja diberikan pada peringatan HUT RI ke-68 agar punya makna tersendiri bagi satpam yang menjadi korban kesadisan ninja dan semua karyawan yang menyaksikan," kata Dirut PT.Perkebunan Nusantara IV, Erwin Nasution, di Medan, Sabtu.

Dia mengatakn itu usai memberikan piagam dan bantuan dengan total sekitar Rp200 juta kepada Japaris pada upacara bendera HUT RI di Kantor PTPN IV.

Tahun ini, PTPN IV memberikan penghargaan kepada 2.974 orang karyawan dan direksi yang sudah memiliki masa kerja 20 hingga 35 tahun, dimana Dirut Erwin Nasution juga menjadi salah satu penerima untuk masa kerja 30 tahun.

Japaris menjadi korban pembacokan oleh kelompok ninja sawit di Kebun Ajamu, Labuhanbatu, 20 Juni lalu.

Aksi kejahatan pencurian sawit di Kebun PTPN IV yang juga membuat leher dan perut Japaris terluka hingga kini belum berhasil diungkap dan ditangkap pihak kepolisian.

"Aksi pencurian buah sawit masih kerap terjadi dan salah satu menjadi momok perusahaan sawit. Tampaknya memang perlu kerja keras kepolisan untuk menekan angka kejahatan itu,"katanya.

Japaris sendiri mengaku sangat terharu menerima penghargaan dari Dirut PTPN IV itu.

"Tidak sangka, penghargaan begitu banyak, mulai uang, kenaikan pangkat dan tawaran posisi kerja yang masih sedang saya fikirkan. Nasib putus tangan ini memang merupakan cobaan berat, tetapi ini risiko kerja,"katanya.***4*** (T.E016/B/Suparmono/Suparmono) 17-08-2013 14:46:32

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013