Batang Kuis, 21/7 (antarasumut) - Buka puasa bersama di Kecamatan Batang Kuis diwarnai pemberian bingkisan dan tali asih  kepada 30  orang anak yatim  dari DPD  Real Estate Indonesia (REI) yang diserahkan  Wakil Bupati Deli Serdang  H Zainuddin Mars.

Buka  puasa bersama  tausiyah  Ramadhan oleh Al ustadz H B Matondang serta sholat Maghrib berjamaah itu, Wabup H Zainuddin Mars menyaksikan penyerahan bantuan dana Bedah Rumah senilai Rp 20 juta  kepada  warga  kurang mampu Ahmad Syafei, dari DPD  Real Estate Indonesia.

Ketua DPD  REI Sumut  Tomi Wistan mengatakan  bahwa DPD REI  yang bergerak dibidang pengembangan perumahan kepada masyarakat tidak saja  untuk menengah keatas tetapi  juga  untuk masyarakat  berpenghasilan rendah bahkan Rumah Sangat Sederhana (RSS).

REI tetap bersinergi dengan program Pemerintah seperti mendukung  Gerakan  Bedah Rumah yang telah membudaya  di Kabupaten  Deli Serdang.

Disela-sela  acara  buka  puasa bersama ini  Wabup H Zainuddin Mars  mengatakan  upaya percepatan pembangunan di Deli Serdang  tidak terlepas dari  dukungan  pihak swasta dan partisipasi masyarakan.

Ini telah menjadi pola pembangunan  di daerah ini karena  diakui  kemampuan  pemerintah memang terbatas meskipun  APBD Deli Serdang saat ini sudah mencapai 2,3 Triliun, rasanya  belum cukup  untuk menyahuti tuntutan kebutuhan masyarakat yang  terus  berkembang.

Karenanya pada masa   kepemimpinan  Bupati Drs H Amri Tambunan  bersamanya terus    menggagas  berbagai  pola  pembangunan kebersamaan untuk pecepatan pembangunan.

"Seperti Gerakan Bedah 10.000 rumah tidak layak huni bagi keluarga kurang mampu ternyata mendapat dukungan dari  pihak swasta dan  masyarakat, tentu semua  gerakan maupun program pembangunan yang sudah digelar ini harus kita  dukung dan kita lanjutkan," katanya.***jrd***

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013