Medan,27/6 (Antara)- Telkomsel memastikan mulai 25 Juli sudah mengoperasikan "counter" pusat layanan dan purna jual produk perusahaan itu di Bandara Kualanamu pengganti Polonia Medan.

"Yah pasti dibuka (counter) tanggal 25 Juli sesuai rencana operasional Kualanamu,Manajemen sudah menerima instruksi dari pihak pengelola untuk beroperasi 25 Juli,"kata Head of Sales and Customer Care Region Sumatera bagian utara (Sumbagut) Division Telkomsel, Fifin Yulia, di Medan, Kamis.

Menurut dia, "counter" itu yang dibuka di terminal kedatangan itu diharapkan bisa semakin menambah pelayanan kepada pelanggan dan termasuk calon pelanggan baru seperti wisatawan dari negara asing.

Selain membuka "counter", Telkomsel dipastikan semakin memperkuat jaringan di sekitar kawasan itu untuk juga menambah kepuasan pelanggan.
"Telkomsel semakin berbenah diri karena dewasa ini juga mendekati Bulan Ramadhan dan Idul Fitri dimana biasanya komunikasi pelanggan mengalami peningkatan baik dengan pesan singkat (SMS), data hingga suara,"katanya yang didampingi Head of Corporate Communication Telkomsel Group Division Sumatera, Hadi Sucipto.

Head of Sevice Quality Assurance Sumbagut Departmen, Telkomsel, Muhamamad Idham, menyebutkan, Telkomsel sudah melakukan antisipasi lonjakan penggunaan komunikasi itu masing-masing untuk SMS hingga 300 persen, suara 100 persen dan layaan data 300 persen.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, lonjakan penggunaan layanan Telkomsel pada H-1 Ramadhan untuk SMS, suara dan layanan data masing-masing naik hingga 21,95 persen, 30,91 persen dan 7,95 persen.

Kepala Seksi Hukum, Humas dan Umum Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, mengatakan, semua terkait di Kualanamu kerja ekstra untuk benar-benar bisa siap saat bandara itu beroperasi 25 Juli.

Secara total pengerjaan di Bandara Kualanamu sudah mendekati 100 persen sehinggga dipastikan pada 25 Juli, penerbangan terjadual sudah beroperasi di Kualanamu.
"Kalau masih terlihat renovasi di sana-sini di Bandara Kualanamu diyakini tidak menggangu aktivitas bandara,"katanya.***3***

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013