Rantauprapat, 2/2 (antarasumut)- Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memutuskan akan mengganti KTP, KK dan Akte Kelahiran warga Sei Berombang yang menjadi korban kebakaran secara gratis.

"Anak sekolah juga diharapkan dapat terus bersekolah walau tidak memiliki seragam," kata Bupati Tigor Panusunan Siregar serta Wakil Bupati Suhari Pane saat memimpin rapat yang berlangsung di rumah dinas Camat Panai Hilir Usai memberikan bantuan dan peninjauan lokasi kebakaran, Sabtu .

Dalam rapat itu diputuskan penempatan 1 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) di daerah pantai. Keputusan itu diambil mengingat di daerah pantai sering terjadi kebakaran karena perumahan di daerah itu terbuat dari kayu.

Muhammad Suhaimi (47) salah seorang warga Sei Berombang yang rumahnya habis terbakar mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Tigor Panusunan Siregar yang telah memberikan perhatian begitu besar dengan memberikan bantuan bahan makanan dan pakaian kepada mereka.

“Kami juga berharap kiranya Bapak Bupati dapat membantu kami untuk membangun kembali rumah kami yang telah musnah, demikian juga lokasi tempat kami berdagang hendaknya dapat segera dibangun”, harap Suhaimi. Acara yang yang berlangsung haru itu juga dihadiri oleh Kadis Hutbun Ir Jumingan, Kadis Perhubungan Kominfo Saiful SP, Kakan Satpol PP A Haris Nasution.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran besar melanda permukiman dan pasar tradisional di Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Jumat (1/2) siang. Sebanyak 124 rumah dan kios dagangan musnah terbakar.

Api dengan cepat berkobar dan merembet menghanguskan rumah-rumah dan kios yang sebagian terbuat dari kayu tersebut. Api baru berhasil dijinakkan sekitar hampir 2 jam kemudian setelah hampir sebagian bangunan di areal tersebut musnah terbakar. Jumlah kerugian akibat musibah ini juga belum bisa dipastikan, namun diperkirakan sedikitnya mencapai sekitar Rp1,5 miliar.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013