Langkat, Sumut, 10/6 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Langkat Sumatera Utara serahkan bantuan hibah sebesar Rp120 juta kepada organisasi keagamaan dan pendidikan di Kecamatan Stabat.

"Kami menyerahkan bantuan hibah dari pemkab kepada organisasi keagamaan dan pendidikan," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Pemerintah Kabupaten Langkat Syahrizal di Stabat, Senin.

Bantuan tersebut diberikan setelah pemkab melakukan seleksi secara ketat terhadap permohonan yang masuk, katanya.

"Besar bantuan yang diterima oleh kelompok organisasi keagamaan maupun pendidikan tersebut Rp10 juta, sehingga totalnya Rp120 juta," katanya. Adapun penerima bantuan tersebut diantaranya Masjid Al Islah Bambuan, Musholla Khairiyah Kelurahan Stabat Baru, Masjid Al Muttaqin Kelurahan Dendang, Lembaga Pendidikan Hamimah Kelurahan Sidomulyo.

Selain itu Taman Bacaan Masyarakat Harapan Pertiwi Kelurahan Perdamaian, MDA Al Ma'wa Cambahan Desa Pantai Gemi, PKBM Mandiri Kelurahan Perdamaian, RA-Al Mahsurah Kelurahan Paya Mabar.

Sementara itu Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, yang diwakili Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Haji Syahrizal mengatakan bahwa pemberian hibah ditujukan untuk menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah daerah.

Sasaran dari program tersebut adalah organisasi pendidikan, maupun keagamaan dilaksanakan oleh masyarakat dengan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, katanya.

Sementara dalam hal penggunaan bantuan hibah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemohon agar sesuai dengan peruntukannya, dilakukan secara tertib, transparan dan akuntabel, tambahnya.

***4*** Zita Meirina (T.KR-IFZ/C/Z. Meirina/Z. Meirina) 10-06-2013 20:11:40

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013