Binjai, Sumut, 10/6 (Antara) - Wakil Wali Kota Binjai Sumatera Utara Timbas Tarigan berharap agar direktur yang baru dilantik dapat meningkatkan pelayanan rumah sakit umum Djoelham kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Benahi dan tingkatkan pelayanan rumah sakit daerah ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Timbas Tarigan yang membacakan amanat tertulis Walikota  pada pelantikan Direktur RSUD Djoelham Binjai, Senin.

Kepada pejabat Direktur RSUD Djoelham Tengku Amri Fadli, agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam membenahi rumah sakit dalam pelayanan dan manajemen internal secara menyeluruh, katanya.

Hal ini menjadi tugas utama yang diemban demi terwujudnya kepercayan masyarakat akan kualitas layanan rumah sakit.

Untuk mewujudkan semua itu pejabat baru harus segera menetapkan dan memberlakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang meliputi pelayanan pasien, pengobatan, perawatan dan administrasi.

Selain itu, kata Timbas Tarigan, rumah sakit juga harus membuat Standar Pelayanan Minimal (SPM) dengan mengacu kepada keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, sehingga pelayanan rumah sakit berkualitas dan terukur.

"Masyarakat juga hendaknya dilibatkan untuk mengetahui akan kepuasan layanan yang diberikan melalui Survey Kepuasan Masyarakat (SKM)," katanya.

Diminta kepada pejabat baru harus fokus membenahi rumah sakit yang selalu mendapat sorotan dari masyarakat akan pelayanan yang diberikan.

"Pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan rumah sakit menjadi dambaan untuk itu harus diutamakan," ungkapnya.

Direktur RSUD Djoelham Binjai Tengku Amri Fadli mengatakan bahwa kepercayaan dan amanah ini harus dilaksanakan, agar masyarakat bisa menikmati apa yang diinginkan mereka.

"Tentu pelayanan prima akan kita berlakukan dan masyarakat nanti bisa menilai apa yang sudah dilakukan selama kepemimpinanya," katanya.

Berbagai upaya untuk pelayanan prima itu akan dilakukan pihaknya, demi memuaskan masyarakat yang memerlukan pertolongan pada rumah sakit tersebut.

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Daerah kota Elyuzar Siregar, Asisten Administrasi Umum Tengku Syarifuddin, dan pimpinan SKPD.***4***

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013