Langkat, 31/5 (antarasumut) - Sebanyak 66 siswa SMA Negeri I Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara, diterima di berbagai perguruan tinggi negeri yang ada diberbagai kota di Indonesia melalui jalur undangan.

"Cukup banyak siswa dari sekolah ini yang diterima melalui jalur undangan," kata Kepala sekolah SMA Negeri I Babalan Sungkowo di Pangkalan Brandan, Jum'at.

Mereka yang diterima ini dari 191 siswa yang baru-baru ini mengikuti ujian nasional dimana 66 orang diantaranya diterima diperguruan tinggi negeri melalui jalur undangan, katanya.

Sungkowo juga menjelaskan bahwa siswa yang mengikuti ujian nasional juga lulus semuanya, sehingga sangat membanggakan bagi dunia pendidikan di daerah itu.

Adapun siswa yang diterima melalui jalur undangan diberbagai perguruan tinggi negeri tersebut 31 orang diterima di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

Selain itu 12 orang diterima di Universitas Negeri Medan (Unimed), 10 orang di Universitas Syiah Kuala Aceh, satu orang di Unimal, tiga orang di Institut Pertanian Bogor, katanya.

Sungkowo juga mengungkapkan selain itu juga ada yang diterima di UNDIP satu orang, UNSRI satu orang, UNO satu orang, Universitas Palangkaraya satu orang, AK Migas empat orang, dan Fakultas Kedokteran USU empat orang.

Salah seorang siswa SMA Negeri I Babalan Rahmadsyah yang diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara menjelaskan bahwa dirinya merasa bangga dapat diterima di fakultas kedokteran.

"Jelas ini merupakan kebanggaan bagi sekolah maupun bagi keluarga saya," katanya.

Ini juga membuktikan bahwa dunia pendidikan di Babalan khususnya Kota Pangkalan Brandan sudah semakin maju dibawah kepemimpinan kepala sekolah sekarang ini.***4***

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013