Langkat, Sumut, 21/5 (Antara) - Sebanyak , dibarengi dengan pelaksanaan Khatmil Qur'an untuk menjadikan para santri hafal bacaan Al Qur'an.

"Ini merupakan tradisi selain merupakan program pendidikan," kata Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Amir Hamzah di Stabat, Selasa.

Wisuda dan Khatmil Qur'an merupakan bagian dari komitmen Pondok Pesantren Ulumul Qur'an dalam menghasilkan alumni yang bertqwa, berilmu dan berakhlakul karimah.

"Seorang yang menempuh pendidikan dalam dunia pondok pesantren, tentu diharapkan memiliki kemampuan yang lebih jika dibandingkan dengan pendidikan pada umumnya," katanya.

Ngogesa juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pembina yayasan, kepala bidang tahfiz dan semua pihak, yang telah berbuat maksimal bagi nama baik pondok pesantren tersebut.

Ketua yayasan pesantren Ulumul Qur'an Mari Zein mengatakan bahwa didirikannya pondok pesantren untuk menciptakan generasi yang memahami dan haflah dan hafidz Qur'an. ***4***
Kaswir
(T.KR-IFZ/C/Kaswir/Kaswir)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013