Medan, 9/5 (Antara) - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumatera Utara menyiapkan 13 petinju putra dan putri untuk menghadapi kejuaraan nasional (Kejurnas) di Palembang, Sumatera Selatan, 17 - 25 Mei 2013.

"Ke 13 petinju tersebut masing-masing sembilan atlet pria dan 4 wanita. Mereka merupakan hasil seleksi Kejurda Elit di Kabupaten Langkat pada Maret 2013," kata ketua Formatur Pertina Sumut Edi Sibarani di Medan, Kamis.

Ke sembilan petinju pria tersebut yakni Anto Hutajulu (56 kg), Riko Bambang Lubis Medan (60 kg) Daniel Pasaribu (75 kg), Bambang Eko (81 kg), Frans (49 kg), Edi Irianto (81 kg), Tomy Laksamana (64 kg), Ramadon (kelas 52 kg) dan Denny (69).

Sementara ke empat petinju wanita, yakni Siti Aisyah (60 kg), Suzani (48 kg), Nurmala Deli (54 kg), Novizar Maulina (51 kg).

Ia mengatakan ke-13 petinju tersebut saat ini sedang menjalani pemusatan latihan daerah (pelatda) di Langkat mulai tanggal 5 hingga 16 Mei yang digembleng oleh sejumlah pelatih bertangan dingin.

Meski demikian, lanjut dia, para petinju yang tengan mengikuti pelatda tersebut belum bisa dipastikan apakah nantinya akan berangkat semuanya untuk mengikuti kejurnas di Palembang nantinya.

Karena, lanjut dia, pihaknya hanya akan membawa petinju yang benar-benar siap bertanding, mengingat lawan-lawan yang bakal dihadapi nanti tentunya merupakan benar-benar pilihan dari daerahnya masing-masing. Untuk itu, pihaknya berharap semua petinju untuk benar-benar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya selama menjalani pelatda, demi meningkatkan kualitas diri.

"Kalau bisa mereka semuanya berangkat ke pelatnas, namun kalau tidak, tentunya hanya yang benar-benar siap saja yang kami bawa," katanya.***4***

(T.KR-JRD/B/Farochah/Farochah) 09-05-2013 13:57:10

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013