Jakarta, 8/5 (antarasumut)- Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM menerima penghargaan dari Bank Indonesia bekerjasama dengan Kementrian Dalam Negeri atas keberhasilan menjadi kota dengan pengelolaan inflasi terbaik di Pulau Sumatera.

Penghargaan ini diberikan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Prof DR Boediono dalam Rapat Koordinasi Nasional IV Tim Pengendalian Inflasi Daerah 2013 di Hotel Grand Sahid Jaya Jalan Jendral Sudirman Jakarta, Rabu.

Selain Medan, Kota Cirebon juga mendapatkan penghargaan yang sama sebagai pengelola inflasi terbaik di Pulau Jawa. Sedangkan Kota Balikpapan, pengelola inflasi terbaik untuk wilayah Timur. Selain tingkat kota, penghargaan ini juga diberikan kepada provinsi yang dinilai sebagai pengelola inflasi terbaik. Untuk wilayah Timur, diraih Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kemudian Provinsi Sumatera Utara, terbaik di Pulau Sumatera yang diterima langsung Gubsu H Gatot Pujonugroho ST. Sementara untuk Pulau Jawa, pengelola inflasi terbaik diraih Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan Kinerja TPID Terbaik 2012 ini diberikan Wapres didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Gamawan Fauzi, Menteri Pertanian Republik Indonesia Suswono dan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution disaksikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo beserta para Gubernur maupun Wali Kota se-Indonesia yang mengikuti Rakornas IV TPID 2013 tersebut.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013