Batubara, 5/4 (antarasumut)- Kabupaten Batubara ditunjuk sebagai tuan rumah gladi Posko tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2013 sekaligus membentuk Forum Penanggulangan Resiko Bencana yang melibatkan dari berbagai unsur terdiri tokoh adat/masyarakat, pemuda dan pelajar.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain, SH, MM dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Provsu, DR Asren Nasution beserta Kepala BPBD Batubara Achmadan Chair S.Sos MAP, Kepala Diskanla, Ir Rinaldi dan staf, Jum'at. " Ini suatu kepercayaan bagi Batubara yang siap menjalankan petunjuk sebagaimana diarahkan demi kesuksesan acara," sebut Arya.

Sedangkan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas perikanan dan kelautan diharapkan bersinergi baik mensosialisasikan Ranperda mengatur masalah tambak apung salah satu program Pemkab Batubara dalam upaya peningkatan pendapatan masyarakat pesisir, di luar sebagai nelayan menangkap ikan. Terkait Gladi Posko Sumut Tahun 2013 sebagaimana dijelaskan Kepala BPBD, DR Asren Nasution akan memfasilitasi segala sesuatun yang diperlukan, termasuk dana dianggarkan melalui APBN untuk dikucurkan ke Pemkab Batubara.

Pewarta: Ahmad Suhaimi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013