Medan, 4/3 (Antara) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara menargetkan dapat meraih posisi lima besar pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, September 2013.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara M Syahril di Medan, Senin, mengatakan untuk mencapai target tersebut pihaknya telah melakukan seleksi terhadap atlet wartawan yang akan disertakan pada event tiga tahunan tersebut.

"Porwanas itu nantinya akan mempertandingkan 10 cabang olahraga, namun PWI Sumut hanya mengikuti enam cabang. Semua atlet wartawan yang kita sertakan benar-benar hasil seleksi yang ketat," katanya disela-sela kejuaraan bulutangkis antar wartawan se- Sumut.

Kejuaraan bulu tangkis antarwartawan 2013 tersebut diikuti 35 wartawan yang digelar di Gedung PBSI Jalan Pancing Medan, 4 sampai 6 Maret 2013. Kejuaraan ini digelar untuk mencari wakil Sumut cabang bulutangkis di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XI di Banjarmasin, September 2013.

Lebih lanjut Syahril mengatakan, pihaknya juga berkeinginan Sumatera Utara kedepannya dapat menjadi tuan rumah Porwanas, mengingat selama ini provinsi itu sama sekali belum pernah dipercaya menjadi penyelenggara event olahraga bagi wartawan se Indonesia tersebut.

"Kami sangat berharap kedepan Sumut bisa menjadi tuan rumah Porwanas. Mudah-mudahan kedepan ini bisa diwujudkan dan tentunya itu menuju kesana berbagai persiapan harus kita lakukan," katanya.

Ketua Umum KONI Sumut Gus Irawan Pasaribu saat membuka kejuaraan tersebut mengaku pihaknya sangat mendukung kejuaraan yang digagas SIWO PWI Sumut tersebut yang sekaligus menjadi ajang seleksi menuju Porwanas di Banjarmasin.
"Kejuaraan antarwartawan ini memang sudah menjadi agenda tetap PWI Sumut. Kamiberharap pada Porwanas mendatang kontingen Sumut mampu berbuat lebih banyak terutama dalam menembus lima besar," katanya.

Dukungan yang sama juga datangd ari Ketua PBSI Sumut Johanes IW yang mengaku siap memfasilitasi atlet wartawan Sumut menggelar latihan di Gedung PBSI Sumut Jalan Pancing Medan.

"Kami akan bantu sepenuhnya, sarana dan prasarannya, seperti mulai dari pelatih, raket dan pakaian. Kita harapkan, cabor bulutangkis kiranya bisa juara satu di Porwanas," katanya.

Ketua Panitia Samsir dalam laporannya mengatakan kejuaraan bulu tangkis ini diikuti 35 peserta. Pertandingan digelar dengan dua kategori, 40 tahun ke bawah dan 40 tahun ke atas.

Kejuaraan ini memperebutkan Piala Ketua Umum KONI Sumut dan Ketua Umum PBSI Sumut. Selain itu, bagi juara satu pun akan diberikan masing-masing Rp1 juta dari Ketua PWI Sumut dan Ketum PBSI Sumut. ***4***

 

(T.KR-JRD/B/Farochah/Farochah)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013