Medan, 1/3 (Antara) - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri direncanakan kembali mengunjungi Sumut pada Sabtu hingga Minggu guna mengampanyekan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Effendi MS Simbolon-Djumiran Abdi.

"Dijadwalkan pada Sabtu pagi, Bu Mega setiba di Bandara Polonia Medan dari Jakarta langsung menuju Nias untuk berkampanye," kata Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPD PDIP Sumut Eddy Rangkuti, di Medan, Jumat.

Megawati sebelumnya sudah dua kali datang ke Sumut sebagai bentuk dukungan kuat bagi pasangan nomor urut 2 atau dikenal ESJA itu yang merupakan pasangan usungan PDIP, Partai Damai Sejahtera (PDS) dan Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN).

Pada akhir pekan in Megawati dijadwalkan berkampanye di Medan yakni di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu, setelah di Nias pada Sabtu.

"Megawati tidak menginap di Nias tetapi pulang Sabtu sore karena untuk berkampanye di Lapangan Merdeka pada hari Minggu," katanya.

Kedatangan Megawati dijadwalkan diikuti pengurus PDIP Pusat antara lain Sekjen Cahyo Kumolo, serta Maruarar Sirait, Tritamtomo dan Irmadi Lubis.

Mengenai apakah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam kampanye itu, menurut dia, belum bisa dipastikan.

"Mudah-mudahan kali ini Jokowi bisa hadir, karena upaya untuk memenangkan pasangan Effendi-Djumiran merupakan tanggungjawab seluruh kader PDIP," kata Eddy Rangkuti.

Ketua Tim Pemenangan Effendi MS Simbolon-Djumiran Abdi, Sofyan Tan menyebutkan, selain berorasi di Nias dan Lapangan Merdeka, Medan, Megawati dijadwalkan melakukan pertemuan atau berdialog dengan masyarakat Medan.

Pertemuan itu di antaranya berupa sarapan pagi bersama masyarakat dari berbagai kalangan mulai pedagang tradisional, pengemudi becak, dan elemen masyarakat lainnya di Jalan Pelita VI Kampung Durian Medan.

Megawati juga dijadwalkan mengunjungi balai pelatihan tata boga kaum ibu di lokasi yang sama, mengadakan pengobatan gratis hingga membagikan kacamata baca secara gratis juga untuk manusia lanjut usia.***1*** (T.E016/B/A.J.S. Bie/A.J.S. Bie) 01-03-2013 19:28:56

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013