Medan, 7/2 (antarasumut)-Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (Siwo PWI Sumut) akan menggelar Kejuaraan Bulutangkis Antar Wartawan mulai 4 hingga 6 Maret 2013 di GOR PBSI Jalan Pancing Medan Estate.

Kejuaraan yang digelar kerjasama Siwo PWI Sumut dan Pengprov PBSI Sumut, menurut Ketua Panpel M Samsir selain untuk lebih memasyarakatkan olahraga khususnya di kalangan wartawan, juga dimaksudkan sebagai sarana menjaring atlet wartawan anggota PWI yang akan dipersiapkan menghadapi Porwanas 2013 di Banjarmasin September mendatang.

Karena itu pula, tambahnya, event ini boleh diikuti wartawan non anggota PWI. “Khusus bagi pebulutangkis wartawan anggota PWI yang nantinya menempati peringkat terbaik, akan direkrut untuk persiapan pembentukan Tim Bulutangkis PWI Sumut menghadapi Porwnas 2013 di Banjarmasin,” kata Samsir bersama Sekum Pengprov PBSI Sumut Ir H Syari Arwansyah di GOR PBSI Jalan Pancing Medan Estate, Rabu (6/2).

Kejuaraan memperebutkan Piala Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut dan Ketua Siwo PWI Sumut, dibagi untuk tiga kelompok umur,yakni usia di bawah 35 tahun, 35 hingga 45 tahun dan 45 tahun ke atas. Sementara nomor yang dipertandingkan yakni tunggal putra dan ganda putra.

“Bagi peserta anggota PWI boleh turun di semua nomor, sementara non anggota PWI hanya boleh tampil di nomor ganda putra,” jelas Samsir yang juga Sekretaris Siwo PWI Sumut.

Sementara itu Ketua Umum PBSI Sumut Ir Johanes IW melalui Sekum Ir Syari Arwansyah menyebutkan, pihaknya memberi apresiasi dan mendukung rencana Siwo PWI Sumut menggelar kejuaraan bulutangkis antar wartawan.

Menurutnya, dengan adanya event antar wartawan, secara tidak langsung akan membuat denyut bulutangkis Sumut kian terasa. Dan hal ini sejalan dengan program PBSI Sumut yang ingin menjadikan bulutangkis sebagai cabang olahraga favorit dan populer di masyarakat. Bagi para wartawan yang memiliki talenta bulutangkis dan berkeinginan ambil bagian di event ini, dapat mendaftarkan diri mulai Senin (11/2) di Gedung PWI Sumut Jalan Adinegoro Medan atau di GOR PBSI Sumut Jalan Pancing Medan Estate, dengan menyertakan uang pendaftaran Rp 25.000 untuk tunggal putra dan Rp 40.000 untuk ganda putra.( )

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013