Medan, 5/1 (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Perjuangan (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputeri menegaskan Pemilihan Kepala Daerah Sumut punya arti besar karena mendekati Pemilu 2014.

"Karena itu pemenangan Effendi MS Simbolon dan Jumiran Abdi harus menjadi paling penting," katanya di Medan, Sabtu.

Megawati berada di Medan dalam rangka konsolidasi dan pemantapan pemenangan calon Gubernur Sumut 2013 - 2018 Effendi MS Simbolon dan Jumiran Abdi .

Menurut mantan Presiden RI itu, kader PDI Perjuangan di Sumut harus lebih punya semangat mengingat PDI Perjuangan lahir di Sumut.

Dia mengakui penetapan Effendi MS Simbolon dan Jumiran Abdi sebagai calon Gubernur Sumut banyak dipersoalkan, tetapi penetapannya bukan dilakukan asal-asalan namun penuh pertimbangan.

Dalam temu pers dengan wartawan. Megawati kembali menegaskan PDI Perjuangan, memperjuangkan kemenangan Effendi MS Simbolon dan Jumiran Abdi dan yakin pasangan itu menang.

Sejak ditetapkan, PDI Perjuangan sudah mengatur strategi pemenangan dengan membaca geografi dan demografi Sumut.

"Strategi dan evaluasi terus dilakukan sejak rekomendasi terhadap Effendi MS Simbolon dan Jumiran Abdi saya keluarkan November 2012," katanya.

Bagaimana pun kemenangan calon dari PDI Perjuangan sebagai Gubernur akan punya arti penting dalam Pemilu 2014.

Namun Megawati menolak menjawab apakah dia mencalonkan diri sebagai Presiden di Pemilu 2014.

"No comment," katanya.

Mega juga yakin isu sara dalam pemilihan Gubernur Sumut tidak bisa mempengaruhi rakyat daerah itu seperti yang sudah terbukti di Jakarta.

Calon Gubernur Sumut dengan nomor urut 2, Effendi MS Simbolon, menyebutkan, kalau menjadi Gubernur. Sumut, dia bukan hanya menjadikan Sumut swasembada beras tetapi benih. ***1*** (T.E016/B/R010/R010) 05-01-2013 17:05:34

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013