Persiraja Banda Aceh menaklukkan PSMS Medan 2-1 dalam laga Grup 1 Liga 2 Indonesia 2024/2025 di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, Sabtu malam.

Kedua gol Persiraja diciptakan oleh Deri Corfe dan Miftahul Hamdi, sedangkan PSMS mendapatkan gol dari kaki Jacinto Junior lewat titik penalti.

Persiraja membuka keunggulan pada menit ke-37 lewat tendangan bebas Deri Corfe yang tak mampu ditepis Abdul Rohim.

Tak lama berselang, PSMS mendapatkan hadiah penalti pada menit 41 usai pemain tuan rumah melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Jacinto Junior yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil memperdaya kiper Persiraja.

Persiraja kembali menekan pertahanan PSMS dan tidak butuh waktu lama, tim asuhan Akhyar Ilyas itu memulihkan keunggulan pada menit ke-44 dari sundulan keras Miftahul Hamdi setelah meneruskan umpan lambung dari Andik Vermansyah. 

PSMS berusaha mengejar ketertinggalan pada babak kedua. Tapi permainan keras membuat mereka kehilangan Muhammad Hamzaly setelah diganjar kartu merah pada menit 63 karena melanggar keras Vivi Asrizal.

Meski bermain dengan 10 pemain, Ayam Kinantan masih menguasai pertandingan, tapi skor 2-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Pelatih PSMS Nil Maizar kecewa atas hasil malam ini, karena mereka memasang target tiga poin di kandang Persiraja.

"Dan ini menjadi evaluasi apa yang harus kita lakukan ke depan," kata Nil Maizar.

Sementara itu, Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas menegaskan  tiga poin dari PSMS sangat berarti bagi timnya.

"Kemenangan penting ini, membuat kita kembali ke peringkat tiga. Alhamdulillah, kita berhasil menutup putaran pertama ini dengan manis," tutup Akhyar.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persiraja tekuk

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024