Ketua PD Al Washliyah Kota Medan H. Abdul Hafiz Harahap mengapresiasi langkah Polrestabes Medan dalam upaya penegakan hukum.  

"Usaha dan kinerja Polresta Medan dalam upaya penegakan hukum serta membangun semangat penegakan hukum harus diapresiasi, dan Al Washliyah Medan mengapresiasi itu", kata H. Abdul Hafiz Harahap kepada media, Jum'at (25/10) di  Medan.

Menurut H. Abdul Hafiz Harahap bahwa keberhasilan penegakan hukum harus dilakukan secara kolektif oleh seluruh unsur masyarakat hukum, dengan komando aparat penegak hukum. Dengan kekompakan seluruh unsur, diyakini hukum akan tegak sebagaimana mestinya. 

"Kalau Pak Kapolresta Medan mengatakan hukum menjadi alat yang membahagiakan, menurut Al Washliyah hukum adalah instrumen persatuan dan kemanusiaan. Sebab dengan hukum, seluruh kepentingan akan terjaga pun dengan hukum manusia akan lebih bermartabat", jelas Ketua PD Al Washliyah Medan.

Lebih lanjut H. Abdul Hafiz Harahap menyebutkan, kolaborasi dan sinergitas penegakan hukum harus dibarengi dengan pemahaman hukum kepada masyarakat hukum. Artinya sosialisasi hukum dan sosialisasi penerapan hukum harus ditingkatkan. 

Terkait pemusnahan barang bukti kejahatan jenis senjata tajam dan pengembalian barang bukti sepeda motor kepada pemiliknya, Ketua PD Al Washliyah Kota Medan mengatakan bahwa itu merupakan kebijakan dan kewenangan aparat hukum yang harus dihargai. Sepanjang tujuannya baik dan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Al Washliyah Medan pasti tetap mendukung. 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024