Nursyamsiah (55), warga Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan bisa memanfaatkan berobat gratis cuma pakai KTP yang digagas Bobby Nasution saat menjabat sebagai Wali Kota Medan.
 
Cerita Nursyamsiah, sebelumnya dia menderita penyakit batu empedu. Akibat penyakit itu, ia menjadi sulit untuk berdiri dan berjalan karena terpaksa harus menahankan rasa sakit yang diderita selama bertahun.
 
"Saya sudah setahun lebih, hampir dua tahun menderita penyakit batu empedu, sudah komplikasi juga. Kemarin, tak bisa berdiri apalagi berjalan, cuma bisa jalan beberapa meter. Selama setahun lebih itu saya tahankan," cerita Nursyamsiah dengan mata berkaca-kaca, di deklarasi pemenangan Bobby-Surya, Deli Serdang, Sumut, pekan lalu.
 
Bahkan dirinya sempat bingung dan putus asa atas penyakit yang diderita. Beruntungnya, Nursyamsiah mendapat informasi dari keluarganya atas program Bobby Nasution berobat gratis hanya menggunakan KTP Medan.
 
Nursyamsiah mengungkapkan, bahwa pihak rumah sakit melakukan operasi terhadap dirinya setelah dilakukan kontrol selama tiga bulan. 
 
Dirinya mendapatkan pelayanan yang baik selama menjalani operasi maupun perawatan, dan tidak mengeluarkan biaya alias gratis.
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution meluncurkan layanan kesehatan gratis cukup menunjukkan KTP Kota Medan yang merupakan program Universal Health Coverage (UHC)/Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB), di RSUD H Bachtiar Djafar pada 5 Desember 2022.
 
"Kalau tidak ada program ini, mungkin saya tidak bisa berobat. Kemarin saya kena penyakit batu empedu. Setelah dari Rumah Sakit Advent, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Murni Teguh untuk dioperasi. Alhamdulillah, semua biaya gratis dan pelayanan yang saya terima sangat baik," ungkapnya.
 
Ia pun turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Bobby Nasution. Dirinya berharap calon gubernur Sumut itu dapat menjalankan program ini di seluruh wilayah Sumatera Utara.
 
"Saya sangat berterimakasih kepada Pak Bobby atas program berobat gratis ini. Mudah-mudahan Pak Bobby bisa membuat program ini se-Sumut ketika menjabat gubernur nanti supaya masyarakat yang kurang mampu, seperti kami ini bisa berobat," tutur Nursyamsiah.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024